BURUNG KEMATIAN ITU BERNAMA EMPRIT

Burung-emprit-150x150

Siapa yang tidak kenal dengan suara burung emprit ganthil? Secara spesifik banyak orang yang tidak mengetahuinya, konon jenis atau salah satu spesies burung yang ukuran tubuhnya kecil dan warna bulunya abu-abu seperti burung perkutut.

Setiap kali kita mendengar, biasanya di pagi hari, suara burung tersebut hati kita akan bertanya-tanya bahkan kalau kita mendengar suara burung tersebut bersama teman, pasti diantara kita akan membicarakannya, bahkan menjadi suatu perdebatan yang mengarahkan pada sifat tahayul, kurafat atau emang kebetulan saja.

Orang tua dahulu menamakannya burung gendong anak atau burung kematian. Kenapa dinamakan “gendong anak” karena setiap kali mendengar burung tersebut pasti pertanda ada orang yang meninggal dunia di wilayah dimana kita mendengarkannya, lalu orang tua kita menggendong anak yang masih kecil agar hal tersebut tidak terjadi kematian pada keluarganya. Hmm, jadi ingat juga akan jenis burung alin yaitu burung gagak, yang biasanya di beberapa negara barat dan Amerika, identik dengan burung kematian

Burung Emprit Ganthil walaupun bertubuh kecil tapi suaranya bisa terdengar keseluruh penjuru wilayah kita, bahkan kalau burungnya ada disebelah timur, suaranya terdengar di sebelah barat atau sebaliknya.

Apakah ini hanya mitos belaka? “terserah” yang jelas ketika kita mendengar burung emprit tersebut ketika itu juga dalam jangka waktu yang tidak lama 2 atau 3 hari kemudian ada orang yang meninggal dunia.

Bahkan banyak orang yang menandai hari di mana ada yang meninggal dunia dihari sabtu maka diwilayah tersebut banyak yang meninggal dunia secara beruntun walaupun tidak setiap hari, dan umumnya kejadian kedua orang yang meninggal dunia di hari selasa.

Seperti halnya dengan burung gagak, apakah burung emprit tersebut memang diciptakan untuk memberi tanda kepada manusia akan terjadinya kematian?. Wallohu a’lam, yang kita tahu bahwa Allah menciptakan tiap-tiap makhluk tidaklah sia-sia. Sesungguhnya yang demikian itu adalah tanda-tanda kekuasaan Allah, bagi orang-orang yang berfikir.
 

 

Bagi-bagi ke :

 
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
 
Cara ular piton mencerna buaya aligator
Beberapa macam hewan dari Madagaskar
Ada bermacam-macam manfaat hewan untuk manusia, ini diantaranya !
Kumpulan peribahasa dan Nasehat
HIBURAN: Lagu Asik Dari Tety Kadi