DUNIA HEWAN & SEGALA KEUNIKANNYA

Kehidupan hewan atau binatang tidak bisa lepas begitu saja dari kehidupan manusia. Hewan-hewan yang liar yang berbahaya dan hewan yang walaupun liar tapi bersahabat dengan manusia, meskipun binatang itu di lingkungan pedalaman, yang hidupnya di hutan rimba belantara yang belum pernah dijamah manusia, di habitat yang ekstrim, misalnya di lautan dalam, di kutub selatan atau kutub utara, di kedalaman tanah bahkan binatang kecil yang hanya bisa dilihat dengan mikroskop, seperti amuba dan lain-lain. Semakin sulit habitat hewan untuk dicapai oleh manusia maka hewan itu semakin menarik perhatian. Kebutuhan manusia akan hewan ada macam-macam, ada yang dimanfaatkan dagingnya, susunya, kulitnya, atau penampilannya yang eksotis, cantik, juga suaranya atau untuk sekedar hiburan seperti kucing dan anjing. Hewan yang susah ditemukan maka tergolong hewan langka. Berbagai cara dilakukan untuk mengetahui kehidupan hewan-hewan yang hidupnya sangat sulit dijangkau oleh manusia. Namun binatang kalau sudah termasuk yang dilindungi karena terancam punah maka kita tidak bisa mengambilnya atau memeliharanya. Meski demikian ada saja kelompok manusia yang tidak peduli, karena hewan itu bernilai ekonomi tinggi harganya mahal.

 

Peristiwa-peristiwa yang terjadi di dunia di berbagai negara selalu bervariasi dan tergantung dengan kondisi sosial yang ada di masyarakat tertentu. Pengaruh teknologi juga bisa mempengaruhi perilaku orang di manapun. Cara manusia dalam berpikir bisa juga terpengaruh oleh teknologi padahal teknologi diciptakan oleh manusia juga. Misalnya sebuah negara membangun gedung pencakar langit, menciptakan model alat transportasi yang modern, menciptakan aplikasi untuk mempermudah aktivitas sehari-hari. Namun dalam perjalanan kehidupannya, manusia selalu menemui tantangan yang ringan hingga berat. Seperti ada sekelompok manusia lain yang kurang sependapat dalam hal tujuan bernegara lalu mereka menggunaksn cara-cara kekerasan, dengan membuat teror, kerusuhan dan tindakan anarkis lainnya. Info dunia juga berisi info-info unik dan menarik seputar olahraga dan teknolgi serta dunia hiburan.

KLIK UKURAN BESAR
Hewan-2 Yang Unik Dari Madagaskar
2016
Ular Piton dan caranya mencerna seekor aligator
JEMBATAN HEIDELBERG. KLIK FOTO UNTUK UKURAN BESAR
Perumpamaan & Peribahasa Hewan

 
 
 
 
 

 
Lagi tentang ular & cara mereka membunuh mangsanya
HIBURAN MUSIK: Lagu Sepasang Rusa-Tetty Kadi
Daftar nama-nama tumbuhan yang memakai nama hewan & sekilas manfaatnya
Ikan tak Bermata dari Meksiko. BLINDCAT

INFO DUNIA

Peristiwa-peristiwa yang terjadi di dunia di berbagai negara selalu bervariasi dan tergantung dengan kondisi sosial yang ada di masyarakat tertentu. Pengaruh teknologi juga bisa mempengaruhi perilaku orang di manapun. Cara manusia dalam berpikir bisa juga terpengaruh oleh teknologi padahal teknologi diciptakan oleh manusia juga. Misalnya sebuah negara membangun gedung pencakar langit, menciptakan model alat transportasi yang modern, menciptakan aplikasi untuk mempermudah aktivitas sehari-hari. Namun dalam perjalanan kehidupannya, manusia selalu menemui tantangan yang ringan hingga berat. Seperti ada sekelompok manusia lain yang kurang sependapat dalam hal tujuan bernegara lalu mereka menggunaksn cara-cara kekerasan, dengan membuat teror, kerusuhan dan tindakan anarkis lainnya. Info dunia juga berisi info-info unik dan menarik seputar olahraga dan teknolgi serta dunia hiburan.

changeKumpulan berita dan peristiwa yang terjadi sepanjang tahun
 
 
 
gaulPerekonomian Cina membayangi negeri adidaya Amerika Serikat. Ini salah satu buktinya!
 
 
 
juveAda yang besar ada yang kecil. Dan HUM adalah kota terkecil di dunia.
 
 
 
 
 
 
juveLIECHTENSTEIN, negeri paling kecil di dunia. Di manakah negeri tersebut ?
 
 
 
juveSetengah abad berkarya di dunia musik. Mereka adalah duet musisi terlama abad ini. Siapa mereka ?
 
 
 
juveDi beberapa daerah di Indonesia, suara hewan ini selalu diidentikkan dengan peristiwa kematian. Namun benarkah demikian ? Hewan apa gerangan ?
 
 

Bagi-bagi ke :

 
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
 

10 Jenis hewan yang ada dalam nasehat dan peribahasa

utk 10 peribahasa1

Jenis hewan atau binatang secara keseluruhan tidak bisa lepas dari kehidupan manusia, entah hewan itu bernasib buruk atau baik. Berikut adalah 10 jenis binatang atau hewan yang sebetulnya para hewan itu tidak tahu menahu kenapa dilibatkan dengan urusan manusia. Para binatang itu masuk dalam kata-kata nasehat dan peribahasa, misalnya :

1. Lebih baik berjalan di belakang SINGA daripada berjalan di belakang wanita. Perkataan ini berasal dari salah seorang sahabat Nabi Muhammad SAW, Umar bin Khottob r.a. yang maknanya adalah nafsu syahwat birahi yang tidak bisa dikontrol lebih berbahaya dunia akhirat dibanding dengan serangan seekor singa yang hanya bisa membunuh.

2. Seperti KATAK dalam tempurung. Artinya setinggi-tinginya lompatan, namun karena berada di dalam lingkungan pergaulan yang berpikiran sempit, maka hasil dari kerjaannya kurang berkualitas.

3. Meskipun keluar dari pantat AYAM, kalau itu sebutir telur maka ambillah ! Tapi kalau yang keluar itu dari pantat manusia, kalau yang keluar adalah … ada yang mau mengambil ? Bisa di umpamakan seseorang yang penampilannya kurang bagus atau jelek rupa atau orang yang kelihatan miskin yang sedang bicara kebaikan dan kebenaran. Tapi karena penampilannya nggak enak dilihat, kurang meyakinkan, maka orang lain akan sulit mempercayai omongannya. Istilahnya jangan melihat orangnya tapi dengarkan

4. Seekor KELEDAIpun tidak mau tersandung batu yang sama. Maksudnya sangat bodoh kalau manusia ada yang melakukan kesalahan yang sama berulangkali.

5. Setinggi-tingginya BANGAU terbang akan kembali ke pelimbahan juga. Seseorang yang pergi berkelana atau merantau ke negeri orang suatu saat nanti akan rindu ingin pulang ke kampung halamannya, kangen akan suasana kampung, kangen akan makanannya yang ternyata lebih enak dibanding di perantauan.

6. Sepandai-pandainya TUPAI melompat, suatu saat akan terjatuh juga.Sepintar-pintarnya seseorang, suatu waktu akan terlihat kelemahannya. Tidak ada yang sempurna. Nobody perfect.

7. KUMAN di seberang lautan kelihaan sementara GAJAH di pelupuk mata tak tampak. Yang jadi fokus perhatian hanya hal-hal yang kecil saja. Sementara ada seseuatu yang lebih penting yang berada nggak jauh malah terabaikan

8. ANJING menggonggong kafilah berlalu.Bisa perumpamaan untuk seseorang yang teguh pada pendirian dan keyakinan, tak tergoda oleh godaan, ejekan ataupun hinaan orang-orang yang mengganggu.

9. Seperti membeli KUCING dalam karung. Telitilah sebelum membeli. Kalau kita berminat membayar untuk sebuah barang, harus cermat. Carilah info sebanyak-banyaknya mengenai barang tersebut

10. GAJAH mati meninggalkan gading, MACAN mati meninggalkan belang, manusia mati meninggalkan nama. Pertanyaan : Apa persamaannya manusia PRIA hidung belang dengan MACAN belang ? Jawaban : Yang pasti kedua-duanya hidungnya nggak belang. (Maaf, sedikit selingan). Jadi arti pepatah tadi adalah setiap mahluk mempunyai ciri khas dan kebiasaan masing-masing selama hidup di dunia. Manusia setelah mati maka oleh orang yang masih hidup yang mengenalnya akan dikenang sebagai, misalnya : “Oh, almarhum dulunya tukang anu”, “Oh, Bapak yang kemarin wafat itu mantan direktur PT Anu” dan sebagainya.

Masih banyak lagi jenis atau spesies binatang yang ikut “dilibatkan” dalam rangkaian kalimat atau kata-kata perumpamaan yang dibuat oleh manusia, seperti :
Ibarat ikan di laut. Air laut memang asin, tapi ikannya tidak asin. Artinya : Seseorang yang tidak terpengaruh dengan lingkungan, tidak terbawa arus di sekelilingnya. Tetap menjadi dirinya sendiri.
Alis matanya sangat indah bak semut beriring. Menggambarkan kecantikan alami.
Serigala berbulu domba. Artinya: Orang yang sedang menyusup dan pura-pura menjadi orang lain yang akan ditipunya.
Musang berbulu ayam. Artinya kurang lebih sama dengan yang di atas.
Kura-kura dalam perahu.. Kalau yang ini artinya apa yah ? …
Wanita si kupu-kupu malam. Perumpamaan yang artinya perempuan yang bekerja di malam hari dengan penampilan yang cantik dan menarik perhatian orang.
Laki-laki buaya darat. Perumpamaan dari kelakuan lelaki yang sudah kelewat batas karena senang berpetualang dengan banyak wanita.
Jadi kelinci percobaan. Maknanya seorang diperalat oleh orang lain untuk maksud dan tujuan tertentu.
Mati semut karena manisan. Manyukai sesuatu itu janganlah berlebihan. Bisa saja sesuatu yang berlebihan itu membuat susah dan menyakitkan. Seperti makan yang kita suka kalau terlalu berlebihan bisa bikin sakit perut
Ibarat tikus mati di lumbung padi.
Lepas dari mulut harimau masuk ke mulut buaya. Hanya ada dua pilihan yang ada dan ironisnya sama-sama tidak menyenangkan.
Lain padang lain belalang lain lubuk lain ikannya. Sebuah daerah pasti memiliki keunikan penduduknya masing-masing, budayanya berbeda-beda.
Lebih baik menjadi ikan besar di kolam kecil daripada menjadi ikan kecil di kolam besar Menjadi bos untuk usaha sendiri meskipun usaha kecil, itu lebih baik daripada menjadi seorang karyawan di sebuah perusahaan besar.
Jinak-jinak burung merpati. Kukejar kau lari kudiam kau hampiri.
Seperti anak ayam yang kehilangan induknya. Misalnya sebuah perkumpulan, pasukan perang dan komunitas apapun, kalau tidak ada seorang pemimpinnya atau pimpinannya pergi, maka anggotanya atau pasukannya akan kacau balau, kebingungan bergerak ke sana kemari tanpa arah, tanpa ada visi dan misi yang biasanya dimiliki oleh seorang pemimpin.
Benarkah kecoa itu lambang perusak suasana ?
Ada udang di balik batu. Maknanya :Seseorang yang punya niat tertentu dengan pekerjaan yang sedang dia lakukan. Ada maunya.
Seperti kerbau yang dicocok hidungnya. Perumpamaan seseorang yang tidak berdaya, ditarik kemanapun ikut, disuruh kemanapun tidak bisa nolak.
1. “Anak saya memang KUTU buku, hobinya baca melulu”
2. Dulu pernah ada istilah komputer JANGKRIK, yaitu satu set komputer rakitan sendiri, bukan komputer bermerk terkenal yang lebih mahal harganya.
3. “Eh ! Lu gw kasih tau yah ! Gw ini mantan BAJINGan, jadi lu jangan macem-macem deh di sini!
4. “Tuh orang bengong aja kayak KAMBING congek”
5. Legenda musik Iwan Fals mengibaratkan koruptor sebagai TIKUS dalam lagunya yang berjudul “Tikus-tikus kantor”
Dan lain-lain.
Lalu hewan atau jenis binatang apakah yang belum diburu manusia untuk dijadikan bahan nasehat ?
 

Bagi-bagi ke :

 
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
 

BURUNG EMPRIT DAN KEMATIAN

Burung-emprit-150x150
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Siapa yang tidak kenal dengan suara burung emprit ganthil? Secara spesifik banyak orang yang tidak mengetahuinya, konon jenis atau salah satu spesies burung yang ukuran tubuhnya kecil dan warna bulunya abu-abu seperti burung perkutut.

Setiap kali kita mendengar suara burung tersebut hati kita akan bertanya-tanya bahkan kalau kita mendengar suara burung tersebut bersama teman kita, pasti diantara kita akan membicarakannya, bahkan menjadi suatu perdebatan yang mengarahkan pada sifat tahayul, kurafat atau emang kebetulan saja.

Orang tua dahulu menamakannya burung gendong anak atau burung kematian. Kenapa dinamakan “gendong anak” karena setiap kali mendengar burung tersebut pasti pertanda ada orang yang meninggal dunia di wilayah dimana kita mendengarkannya, lalu orang tua kita menggendong anak yang masih kecil agar hal tersebut tidak terjadi kematian pada keluarganya. Hmm, jadi ingat juga akan jenis burung alin yaitu burung gagak, yang biasanya di beberapa negara barat dan Amerika, identik dengan burung kematian

Burung Emprit Ganthil walaupun bertubuh kecil tapi suaranya bisa terdengar keseluruh penjuru wilayah kita, bahkan kalau burungnya ada disebelah timur, suaranya terdengar disebelah barat atau sebaliknya.

Apakah ini hanya mitos belaka? “terserah” yang jelas ketika kita mendengar burung emprit tersebut ketika itu juga dalam jangka waktu yang tidak lama 2 atau 3 hari kemudian ada orang yang meninggal dunia.

Bahkan banyak orang yang menandai hari di mana ada yang meninggal dunia dihari sabtu maka diwilayah tersebut banyak yang meninggal dunia secara beruntun walaupun tidak setiap hari, dan umumnya kejadian kedua orang yang meninggal dunia di hari selasa.

Seperti halnya dengan burung gagak, apakah burung emprit tersebut memang diciptakan untuk memberi tanda kepada manusia akan terjadinya kematian?. Wallohu a’lam, yang kita tahu bahwa Allah menciptakan tiap-tiap makhluk tidaklah sia-sia. Sesungguhnya yang demikian itu adalah tanda-tanda kekuasaan Allah, bagi orang-orang yang berfikir.

sumber : http://www.misterinewsonline.com
 
 

Bagi-bagi ke :

 
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail