MAU BISA BELI HARUS KERJA

kerja biar kebeliAda orang kerja sukarela dan ikhlas, ada orang yang kerja karena terpaksa, ada juga kerja dipaksa atau boleh disebut kerja paksa. Yang pasti semua orang memang harus kerja.
Lain dulu lain sekarang. Jaman dulu, kurang lebih 100 tahun yang lalu dan atau lebih, ada istilah kerja paksa dan kerja rodi, kerja yang dilakukan di bawah ancaman para penjajah kolonial, Romusha dll. Kerja paksanya pasti nggak SANTAI, bisa bikin langkah jadi GONTAI, kakinya DIRANTAI, kalau melawan DIBANTAI akhirnya jatuh. Mending kalau jatuhnya ke PANTAI, lha ini terbanting di atas kerasnya LANTAI. Sebuah bangsa yang serba nggak berdaya meskipun kaya akan sumber daya jadi tertipu daya oleh bangsa adidaya, nggak tau apa karena kurang cekatan atau hal lainnya, dipekerjakan dengan paksa agar bisa menghasilkan sesuatu demi target bisa tercapai. Ironisnya bangsa yang nggak berdaya tadi malah dapat kesengsaraan dan kesedihan yang bisa dirasakan mungkin hingga anak cucu cicit, bahkan hingga generasi selanjutnya. Bangsa yang kurang daya tadi, yang dipaksa kerja sampai mati-matian (baca: sampe mati beneran) malahan tidak bisa beli sesuatupun walau hanya sedikit.
Bagaimana dengan jaman sekarang yang sudah merdeka ? Sekarang sudah terbebas dari belenggu penjajahan, sistem kerja paksa barangkali sudah tidak ada lagi. Kalaupun terpaksa harus kerja lebih banyak, itu semua demi memenuhi kebutuhan hidup yang amat sangat mendesak. Apalagi yang harus dibeli itu kebutuhan pokok yang harganya tiba-tiba merangkak ke atas terdesak alias naik, bisa bikin nafas ini jadi terasa sesak. Memang akhirnya bisa kebeli juga sih, tapi dapatnya jadi lebih sedikit, mutu barang juga jadi berkurang karena dibuat dengan cara paket hemat. “Biasanya kemaren-kemaren kalo beli goceng bisa dapet lima biji, eh, sekarang beli lima rebu cuma dapet tiga biji doang”.
“Tadinya barangnya tebel, sekarang kok jadi tipis begini yah? “Model slim”.
“Sekarang kalo mau beli dengan jumlah atau ukuran yang sama seperti waktu sebelumnya, pasti harganya jadi lebih mahal, harus rogoh kantong lebih dalam lagi, keluarin uang harus lebih banyak”.
“Duh, terpaksa deh harus kerja lebih keras lagi, biar bisa kebeli”. Ini otak harus diputar lebih kencang lagi, fisik mesti di buntang banting lebih kencang lagi. Otak kita yang tadinya diputer 50 kali, sekarang otak nan lembut ini harus diputer sampai 150 kali”. “Lalu bagaimana bagi mereka yang otaknya sebelum diputer memang sudah pusing tujuh keliling barangkali yang disebut dengan istilah mumet lalu harus diputar sebanyak itu ?”
Bagaimana mereka yang tadinya bontang banting fisiknya sampai pegal linu, encok, yang barangkali bisa pulih setelah minum jamu, tapi sekarang buntang banting fisiknya nyaris bikin copot semua organ tubuh, seperti boneka Barbie yang nasibnya tragis berada di tangan para balita ?
“Habis pilihannya cuma itu sih dan harus begitu !”. Resikonya diri ini bisa cepat tua, bisa kena sakit tipes, kuning, lever hepatitis, stroke dan lain-lain, karena kelelahan, over dosis kerja”.
Gambar 24/7
“Bagaimana nasib mereka yang kerjanya sudah keras tapi nggak bisa diperkeras lagi ? “Akan jadi lebih besar pasak daripada tiang, nggak bakalan bisa nutup” Resiko : “Gali Lobang Tutup Lobang”
“Bagaimana pula nasib mereka yang kerjanya sudah keras, terpaksa dibikin lebih keras lagi, ehh ujung-ujungnya malah nggak bisa kebeli apa-apa juga? “Yahh, kerja cuma dapet capek doang, kalau begitu sih bedanya tipis dengan kerja paksa jaman kolonial dulu”
“Terus … apa bedanya dengan dipaksa suruh beli ? “Bagi yang nyuruh beli sih enak”
Ada lagi “Dipaksa beli agar bisa kerja”. Artinya kalau mau kerja demi memenuhi kebutuhan, harus dengan cara membeli, kerjaannya harus dibeli dulu.
“Demi membeli harus kebeli”. Kalo ke Bali harus membeli, itu sudah pasti, beli tiket, beli karcis masuk, beli cindera mata, beli oleh-oleh dll. Tapi ini demi kebeli harus membeli.
Tapi … (ada orang yang bilang) “Udah niatian aja deh, gimana aja caranya, rezeki pasti ada, kalo ga gitu kita nggak bakalan punya, kapan punyanya ?”
Terpaksa harus beli agar bisa kerja yang kadang-kadang jadi terpaksa kerja dan dipaksa kerja juga.
Yang terakhir, “Bagaimana kalau ada yang sudah kerja keras sampai titik maksimal dan mereka mendapatkan kepuasan batin yang maksimal pula ?” “Mungkin itu yang disebut dengan berkah”

JUAL BELI

Segala kegiatan atau aktifitas antara manusia dengan manusia lainnya di mana yang satu memberi sebuah barang atau jasa kepada yang lainnya, kemudian yang lainnya langsung memberikan barang lain, terutama uang, ke yang satunya, baik yang bekas maupun yang baru, itu artinya sama dengan jual beli.
Makna dari jual beli sendiri bisa berbeda-beda. Ada jual beli yang seperti kaimat yang tertulis di awal artikel ini ada juga jual beli yang artinya dipengaruhi oleh peristiwa tertentu. Beberapa waktu yang lalu ada istilah jual-beli yang lahir dari situasi sosial yang tidak kondusif, seperti pertentangan antar kelompok yang berseteru. Salah satu kelompok karena merasa siap untuk meladeni tantangan kelompok yang mengancam, mengeluarkan ucapan yang akhirnya menjadi populer yaitu ucapan : “ENTE JUAL,ANE BELI!”
Dalam dunia olahraga, misalnya arena pertarungan tinju dan olahraga lain yang harus menggunakan tangan dan kakinya ke wajah atau tubuh lawan tandingnya, seperti karate, pencak silat, thai boxing dan semacamnya, bisa juga mempengaruhi makna istilah jual-beli menjadi jual-beli pukulan. Artinya dalam pertarungan itu benar-benar terjadi saling menyerang dengan sengit. Petinju A memberikan pukulan ke petinju B, sementara petinju B sambil menangkis pukulan A, dia membalas dengan pukulan pula ke arah petinju A.
Di jaman penjajahan sekitar beberapa abad yang lalu, jual beli bukan saja terjadi untuk penyerah terimakan barang saja, namun juga jual-beli untuk menukar manusia dengan uang yaitu ditebus. Jika manusianya berkualitas lebih baik, maka harganya akan lebih mahal. Itulah yang disebut perbudakan.
Akhirnya sekarang perbudakan sudah tidak diperbolehkan lagi keberadaannya. Agama juga sangat melarang kebgiatan perbudakan seperti itu.
Di dunia olahraga profesional, ada bursa transfer pemain yang dilakukan oleh banyak klub profesional. Sebuah klub karena ingin berprestasi lebih baik bahkan berambisi ingin juara, mengontrak beberapa pemain muda yang bertalenta. Dengan nilai kontrak yang sangat fantastis dan makin menggila, harga seorang pemain saja yang bisa tembus ke angka triliunan. Pihak klub menghubungi agen sang pemain itu lalu bernegosiasi harga, setelah tercapai kesepakatan, maka pemain itu diboyong ke markas klub untuk bermain di sana. Tapi bila pemain itu ternyata setelah dimainkan, penampilannya kurang sesuai harapan, bisa saja dia dijual lagi atau dipinjamkan sementara ke klub lain (tentu klub mendapat bayaran atas pinjaman tersebut).
Demikian juga di dunia politik sempat populer istilah “POLITIK DAGANG SAPI”. Ini mungkin yang sulit didefinisikan, karena dunia politik memang sukar ditebak. Tidak ada lawan dan kawan, yang ada hanya kepentingan.
Ada juga kegiatan jual beli yang dilarang atau liegal seperti jual beli bayi, perdagangan manusia, jual beli binatang langka yang dilindungi, baik dijual hidup-hidup maupun dijual dalam keadaan sudah mati untuk dimanfaatkan beerapa bagian tubuhnya yang bisa bernilai ekonomi tinggi.
Jual beli memang ada resikonya, kadang resiko untung kadang rugi. Rugi secara materi dan non materi.
 
 

TIPS-TIPS UNTUK MEMBANTU ANDA MENDAPAT BANYAK PENJUALAN DARI IKLAN

Periklanan masih terus berjalan. Puluhan ribu iklan diposting di ratusan situs iklan tiap harinya. Lalu bagaimana cara Anda agar bisa mendapatkan prospek dan yang lebih penting dapat respons positif terhadap iklan yang Anda pasang?
Berikut beberapa tips yang harus dilakukan untuk mendapatkan banyak penjualan dan prospek dari iklan yang Anda pasang :

1. Pahami betul sasaran iklan yang anda pasang.
Perhatikan, apakah iklan Anda terlihat tampil membosankan dari segi layanan produk? Sasaran Anda adalah agar para pembaca atau prospek menghubungi Anda, email Anda atau mengklik link situs Anda. Begitu iklan Anda mengenai sasaran berarti iklan Anda akan mulai terbentuk dengan baik.

2. Dapatkan perhatian mereka dengan judul utama iklan!
Hal pertama yang penting yang prospek lihat adalah judul. Judul sangat penting untuk iklan baris tanpa gambar atau foto, kalimat iklan Anda harus terlihat lebih menonjol sendiri atau tampil beda dibanding ratusan iklan teks yang terlihat mirip yang ada di halaman tersebut. Salah satu cara diantaranya yaitu menggunakan simbol-simbol. Berikut adalah beberapa contoh simbol yang anda bisa gunakan di tajuk atau headline untuk mendapatkan perhatian prospek agar tampilan iklan anda berbeda dari teks-teks iklan yang ada dan membosankan. Teknik tersebut dengan menggunakan ASCII Symbol, jika anda memakai beberapa kode-kode ASCII yang berhubungan di bawah di judul iklan, maka anda juga akan mendapatkan tampilan iklan anda lebih menonjol di antara teks iklan yang banyak. Sekali lagi, iklan Anda harus berani tampil beda.

3. Gunakan gambar dan foto..
Ini untuk iklan dengan banner. Beri sebuah sentuhan, karena prospek ingin sesuatu yang lebih. Mereka memperhatikan apa yang Anda tawarkan. Sekarang buatlah mereka excited dengan gambar banner yang bagus yang bisa Anda tampilkan. Anda boleh bayangkan sendiri ketika Anda sedang mencari sesuatu untuk dibeli dalam sebuah tampilan gambar. Arahkan prospek dengan itu semua dengan tujuan agar prospek merespon lalu menghubungi anda.

4. Sekarang anda harus dapatkan perhatian prospek yang akan merespon iklan anda.
Jika Anda mendapat respon mereka dari iklan Anda. Selamat ! Sekarang kalau ingin prospek menghubungi, mengklik situs Anda atau email Anda, katakan sesuatu yang menarik, unik tentang produk dan layanannya. Hindari kata-kata klise dan jelaskanlah. Berilah prospek keuntungan nyata dari produk dan layanan Anda. Juga jangan mengetik iklan menggunakan huruf besar semua. Itu hanya akan mengabaikan iklan Anda dari pembaca.

5. Ceritakan kepada para pembaca apa yang harus dilakukan.
Ingat tips nomer 1, pahami target anda dalam beriklan. Goalnya agar prospek menghubungi anda, mengirim email atau mengklik situs anda. Jangan anggap mereka akan melakukan itu bahkan jika anda punya iklan terbaik di dunia. Ceritakan kepada prospek dengan tepat. Kemudian jangan lupa tambah dengan :
“Hubungi saya di nomor telepon ini” atau
Klik situs ini lebih lanjut” atau
“Email saya tentang infonya”.
Ini yang disebut respon di dalam bahasa marketing. Hal ini sangat penting. Kebanyakan orang yang bukan penjual profesional melupakan konsep itu. Orang-orang sales juga memakai ide ini ketika “ask to order”. Banyak orang-orang sales mengadakan presentasi yang bagus tapi tidak pernah “keluar” dan menawarkan orang untuk membeli. Produk anda sekarang juga beraksi. Anda ingin orang merespon dan menghubungi anda. Ceritakan mereka begitu. Mintalah mereka menghubungi anda. Tidak ada salahnya dengan 3 kali panggilan untuk merespon iklan anda. Ini konsep sederhana yang kebanyakan tenaga pemasaran perhatikan.

6. Fokus kepada keuntungan lewat fitur-fitur.
Misalnya kalau anda seorang tukang pijat terapi lalu mengiklankan jasa tersebut. Daripada menggunakan kata-kata seperti :”Saya telah mempelajari aneka macam terapi pijat” lebih baik Anda mengatakan “Anda akan lebih fresh dan puas serta bebas dari stress”

7. Berulang kalilah membuat iklan yang bagus!
Jika Anda hanya menulis iklan dengan terburu-buru dan tanpa gambar, maka kecil peluang untuk dihubungi prospek. Tampilkan beberapa ide kalimat di dalam sebuah iklan. Lakukan yang terbaik yang Anda bisa. Pikirkan tentang iklan bagaimana yang bisa membuat prospek menghubungi Anda. Iklan yang lengkap akan memancing keinginan para prospek atau pembeli yang sangat potensial.

8. Hindari penggunaan kata-kata yang terlalu panjang lebar.
Anda sedang membuat iklan, bukan sedang menulis novel. Gunakan kalimat yang sifatnya “To The Point”. Kalimat yang “To The Point” akan cepat memberitahu kepada pembaca iklan akan keuntungan kemudian mengarahkan mereka untuk merespon iklan Anda. Sekali lagi To The Point saja.

9. Kenali pengunjung Anda
Apakah respon mereka hanya untuk perusahaan yang besar atau usaha yang kecil-kecilan ? Sebagian orang ada yang lebih senang bertransaksi dengan gaya iklan dari perusahaan besar dubanding iklan untuk perorangan. Jika Anda kurang yakin dengan gaya apakah yang prospek suka, coba gunakan gaya iklan keduanya.

10. Pelajari tentang HTML.
Ini salah satu keterampilan khusus. HTML adalah salah satu bahasa pemrograman. Dengan mempelajari sedikit HTML dan menerapkannya, maka penampilan iklan Anda akan lebih menarik dibanding dengan iklan yang lain. Cara ini untuk mendukung tips yang nomor dua tadi sebelumnya, agar iklan bisa tampil beda. Misalnya Anda ingin menandai kata-kata yang penting dengan huruf tebal (BOLD) maka caranya dengan : Menaruh/Membuat kode di depan kata-kata yang akan dibuat tebal, lalu di akhir kata tersebut ditaruh kode penutup yaitu . Maka kata-kata yang telah tanda itu akan tampil lebih tebal. Sedikit HTML tidak sulit dan tidak butuh keahlian.

SELAMAT BERIKLAN !

Sumber:http://www.classifiedsubmissions.com/g.o/ev1ynt

 

Bagi-bagi ke :

 
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
 

Banner Iklan

 
 
BBM Banner banner murah. Murah bukan berarti murahan. Artinya dengan harga yang bersaing, tapi kualitas banner lebih baik. BBM Banner-banner mini. Meski bentuk atau ukurannya kecil, tapi kalau setting pas, akan bisa tampil setara dengan banner yang lebih besar (ukuran standar).BBM Banner-banner mentereng, semakin keren dan menarik tampilan banner iklan, maka pengunjung situs akan cepat tertuju ke
banner tersebut. Dan ini akan menguntungkan pengguna banner tersebut.
Banner adalah salah satu alat pemasaran atau marketing tool dalam mempromosikan produk atau layanan kepada masyarakat.
Dengan banner, iklan promosi barang atau jasa menjadi lebih lengkap dan profesional. Banner iklan dibuat untuk komunikasi kepada para pelanggan atau masyarakat, terutama yang belum mengenal produk atau layanan. Semakin menarik bentuk sebuah banner, maka kemungkinan orang akan mencari tahu tentang informasi barang akan lebih besar. Demikian juga promosi di website dengan menggunakan banner, sangat penting. Dalam memasang iklan, dengan banner jelas lebih menonjol (stand-out) dibanding iklan teks biasa. Banner untuk iklan ada yang berbentuk gambar statis dan ada juga gambar bergerak atau animasi.
Semakin menarik penampilan sebuah banner, maka akan semakin tertarik orang untuk mengklik banner tersebut. Meskipun
demikian banner-banner khusus website, dibuat tidak sembarang, karena banner bisa saja mengganggu penampilan sebuah situs atau website.
 
 

Bagi-bagi ke :

 
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail