Pohon Yang Tegar

Sebuah pohon yang berdiri tepat di pinggir jurang pantai dengan ombak yang ganas namun tampak terlihat tidak bergetar apalagi goyah. Itu perumpamaan dari seseorang yang menjalani kehidupan dengan sangat kuat, berenergi dan tanpa pantang menyerah menghadapi godaan dan ujian. Kehidupan di dunia ini sudah pasti banyak tantangan dan ujian. Bagi mereka yang kurang kuat dan juga tanpa dibekali oleh keimanan yang kuat, akan sangat mudah terombang ambing oleh kekuatan lain yang menerjangnya seperti foto gambar pohon dibibir jurang laut tersebut. Namun bagi mereka yang dengan sangat sabar menghadapi cobaan dan tantangan dengan diringin keimanan yang sangat kuat akan bisa melewati hadangan tersebut untuk segera mencapai puncak sukses seperti juga yang diilustrasikan oleh foto pohon besar yang tegar yang berada di ketinggian jurang di tepi lautan.

tetap tegar
 
 

Bagi-bagi ke :

 
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
 

nbsp;

KEJADIAN YANG MUSTAHIL DAN YANG MUNGKIN

Sebuah peristiwa atau kejadian bisa saja terjadi secara kebetulan atau memang sudah direncanakan. Sesuatu yang sebelumnya tidak ada tapi karena ada sesuatu kemampuan yang bisa menghadirinya, maka akan terwujudlah dan jadi ada. Namun kemampuan tersebut tentu saja berbeda-beda. Ada kemampuan yang di atas rata-rata, ada kemampuan yang karena pengaruh text book, ada bakat alam, talenta yang dari kecil sudah dibina dan lain-lain. Namun segala sesuatu kejadian dan peristiwa itu tidak ada artinya kalau yang Maha Kuasa belum memberi ijin. Sebuah kejadian luar biasa misalnya, yang seluruh manusia mustahil melakukannya. Namun kalau Allah Yang Maha Kuasa menginginkannya, maka pasti segera terwujud saat itu juga. Peristiwa kejadian luar biasa yang dihadirkan oleh para nabi dan Rosul yang disebut dengan mukjizat adalah satu contoh. Misalnya mukjizatnya nabi Nuh as, Nabi Soleh as, nabi Musa as, nabi Sulaiman as hingga nabi Muhammad SAW. Semua itu jika tidak ada ijin dari Allah SWT maka tidak akan terjadi walaupun manusia sudah mengerahkan kemampuan secara maksimal.

 

Bagi-bagi ke :

 
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
 
Wajah Dunia
 
“Yuuk, Rehat Sejenak Dengan Hiburan Musik & Lagu, Di sini”
 
Berita & Peristiwa di Tahun 2017
 
Aneka Tips & Trik

MALAM JUM’AT

Di masa lalu, malam Jum’at selalu menjadi malam yang berkesan menyeramkan, karena banyaknya cerita-cerita seram, horor, hantu dan segala sesuatu yang berhubungan dengan dunia gaib yang mengganggu ketenangan manusia, yang entah darimana asal muasalnya. Ditambah lagi dengan dibuatnya film-film bertema horor atau hantu yang sering sekali dihubung-hubungkan kejadiannya pada malam Jum’at Kliwon. Maka setiap kali orang ingin bepergian malam keluar, kalau ingat sedang malam Jum’at, akan merasa ada kesan yang berbeda dari malam biasa lainnya


 
Masihkah malam Jum’at terutama Jum’at Kliwon menjadi malam yang bernuansa horor, mistis dan segala sesuatu yang berhubungan dengan misteri ?
 

Bagi-bagi ke :

 
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
 

MACAM-MACAM TIPS & TRIK
 
Ada Apa Di Tahun 2017 ?

Pesan Di Perjalanan

Perjalanan dengan menggunakan kendaraan baik mobil atau motor memang mengasyikkan. Di samping bisa lebih cepat, juga bisa menghemat energi. Namun di balik kenyamanan dalam berkendara bagi pengemudi, faktor keselamatan pengendara harus diperhatikan dengan serius. Yang ada di jalan raya bukan hanya sendiri, namun ada orang lain yang juga menggunakan mobil ataupun motor. Masing-masing pengendara tentu saja memiliki karakter yang berbeda satu sama lain. Ada pengemudi yang terbiasa dengan kecepatan tinggi, ada juga pengendara yang kurang begitu peduli dengan peraturan lalulintas yang berlaku. Kalau pengendara atau pengemudi, baik motor ataupun mobil kurang waspada ketika berkendara, maka resikonya bisa fatal, bisa saja terjadi insiden tabrakan atau menabrak kendaraan lain.


 

 
– Tips & Trik
– Info Dunia
– H i b u r a n
– Dunia Olahraga
 

Bagikan :

 
 
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
 

Jangan Main-main Ketika Bekerja

Waktu adalah uang atau istilah bahasa asingnya time is money. Kalau Anda tidak serius melakukan sebuah pekerjaan maka akan sia-sia waktu Anda dan jadi terbuang. Keseriusan melakukan suatu pekerjaan akan menentukan hasil. Kalau Anda untuk mencapai hasil yang diinginkan tapi melakukannya dengan main-main maka hasilnya pasti kurang sesuai dengan harapan. Kerja keras bisa diukur dengan tingkat keseriusan yang Anda penuhi. Semakin serius Anda melakukan suatu pekerjaan maka terbuktilah kerja keras yang dilakukan.


 

 
– Tips & Trik
– Info Dunia
– H i b u r a n
 

Bagikan :

 
 
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
 

Kuno Tapi Antik

Hampir semua orang pasti menyukai barang yang baru. Barang atau produk baru sudah pasti lebih meyakinkan karena didukung oleh kualitas dan juga purna jual yaitu garansi kalau ada masalah dan kerusakan, meski terbatas. Namun dengan adanya atau munculnya barang baru bukan berarti barang yang lama ditinggalkan orang bahkan dibuang. Selalu ada saja yang masih mau menampung barang buatan lama.

Bahkan barang lama produk tertentu, seperti barang seni, kerajinan, barang peninggalan bersejarah dan barang-barang kuno lainnya, ketika sudah kembali dirawat, akan mempunyai nilai jual yang cukup tinggi. Ada juga barang lama yang karena usianya sudah ratusan tahun, seperli lukisan, barang pecah belah dan alat musik misalnya, karena barang-barang itu pernah dimiliki oleh seseorang yang terkenal, pejabat dan kolektor, akhirnya cara menjualnya dengan cara dilelang. Dengan cara sistem lelang itulah yang membuat harga sebuah barang menjadi tinggi.

 

Bagi-bagi ke :

 
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
 

Genangan Air

Air yang menggenang akibat air bah atau banjir yang terjadi dan menimpa sebuah lokasi atau daerah atau perkotaan, pada mulanya sangat mengerikan dan mengganggu aktifitas warga yang mengalaminya. Namun apabila kondisi tersebut berlangsung sangat sering dan sudah menjadi langganan, maka bagi warga yang tidak kreatif, kondisi tersebut akan menjadi penderitaan yang rutin. Namun bagi mereka yang kreatif, situasi air menggenang itu akan menjadi sebuah berkah. Bahkan ketika air menggenang tersebut sudah tidak surut lagi dan sudah menjadi genangan abadi sekalipun.

 

Bagi-bagi ke :

 
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
 

MAU BISA BELI HARUS KERJA

kerja biar kebeliAda orang kerja sukarela dan ikhlas, ada orang yang kerja karena terpaksa, ada juga kerja dipaksa atau boleh disebut kerja paksa. Yang pasti semua orang memang harus kerja.
Lain dulu lain sekarang. Jaman dulu, kurang lebih 100 tahun yang lalu dan atau lebih, ada istilah kerja paksa dan kerja rodi, kerja yang dilakukan di bawah ancaman para penjajah kolonial, Romusha dll. Kerja paksanya pasti nggak SANTAI, bisa bikin langkah jadi GONTAI, kakinya DIRANTAI, kalau melawan DIBANTAI akhirnya jatuh. Mending kalau jatuhnya ke PANTAI, lha ini terbanting di atas kerasnya LANTAI. Sebuah bangsa yang serba nggak berdaya meskipun kaya akan sumber daya jadi tertipu daya oleh bangsa adidaya, nggak tau apa karena kurang cekatan atau hal lainnya, dipekerjakan dengan paksa agar bisa menghasilkan sesuatu demi target bisa tercapai. Ironisnya bangsa yang nggak berdaya tadi malah dapat kesengsaraan dan kesedihan yang bisa dirasakan mungkin hingga anak cucu cicit, bahkan hingga generasi selanjutnya. Bangsa yang kurang daya tadi, yang dipaksa kerja sampai mati-matian (baca: sampe mati beneran) malahan tidak bisa beli sesuatupun walau hanya sedikit.
Bagaimana dengan jaman sekarang yang sudah merdeka ? Sekarang sudah terbebas dari belenggu penjajahan, sistem kerja paksa barangkali sudah tidak ada lagi. Kalaupun terpaksa harus kerja lebih banyak, itu semua demi memenuhi kebutuhan hidup yang amat sangat mendesak. Apalagi yang harus dibeli itu kebutuhan pokok yang harganya tiba-tiba merangkak ke atas terdesak alias naik, bisa bikin nafas ini jadi terasa sesak. Memang akhirnya bisa kebeli juga sih, tapi dapatnya jadi lebih sedikit, mutu barang juga jadi berkurang karena dibuat dengan cara paket hemat. “Biasanya kemaren-kemaren kalo beli goceng bisa dapet lima biji, eh, sekarang beli lima rebu cuma dapet tiga biji doang”.
“Tadinya barangnya tebel, sekarang kok jadi tipis begini yah? “Model slim”.
“Sekarang kalo mau beli dengan jumlah atau ukuran yang sama seperti waktu sebelumnya, pasti harganya jadi lebih mahal, harus rogoh kantong lebih dalam lagi, keluarin uang harus lebih banyak”.
“Duh, terpaksa deh harus kerja lebih keras lagi, biar bisa kebeli”. Ini otak harus diputar lebih kencang lagi, fisik mesti di buntang banting lebih kencang lagi. Otak kita yang tadinya diputer 50 kali, sekarang otak nan lembut ini harus diputer sampai 150 kali”. “Lalu bagaimana bagi mereka yang otaknya sebelum diputer memang sudah pusing tujuh keliling barangkali yang disebut dengan istilah mumet lalu harus diputar sebanyak itu ?”
Bagaimana mereka yang tadinya bontang banting fisiknya sampai pegal linu, encok, yang barangkali bisa pulih setelah minum jamu, tapi sekarang buntang banting fisiknya nyaris bikin copot semua organ tubuh, seperti boneka Barbie yang nasibnya tragis berada di tangan para balita ?
“Habis pilihannya cuma itu sih dan harus begitu !”. Resikonya diri ini bisa cepat tua, bisa kena sakit tipes, kuning, lever hepatitis, stroke dan lain-lain, karena kelelahan, over dosis kerja”.
Gambar 24/7
“Bagaimana nasib mereka yang kerjanya sudah keras tapi nggak bisa diperkeras lagi ? “Akan jadi lebih besar pasak daripada tiang, nggak bakalan bisa nutup” Resiko : “Gali Lobang Tutup Lobang”
“Bagaimana pula nasib mereka yang kerjanya sudah keras, terpaksa dibikin lebih keras lagi, ehh ujung-ujungnya malah nggak bisa kebeli apa-apa juga? “Yahh, kerja cuma dapet capek doang, kalau begitu sih bedanya tipis dengan kerja paksa jaman kolonial dulu”
“Terus … apa bedanya dengan dipaksa suruh beli ? “Bagi yang nyuruh beli sih enak”
Ada lagi “Dipaksa beli agar bisa kerja”. Artinya kalau mau kerja demi memenuhi kebutuhan, harus dengan cara membeli, kerjaannya harus dibeli dulu.
“Demi membeli harus kebeli”. Kalo ke Bali harus membeli, itu sudah pasti, beli tiket, beli karcis masuk, beli cindera mata, beli oleh-oleh dll. Tapi ini demi kebeli harus membeli.
Tapi … (ada orang yang bilang) “Udah niatian aja deh, gimana aja caranya, rezeki pasti ada, kalo ga gitu kita nggak bakalan punya, kapan punyanya ?”
Terpaksa harus beli agar bisa kerja yang kadang-kadang jadi terpaksa kerja dan dipaksa kerja juga.
Yang terakhir, “Bagaimana kalau ada yang sudah kerja keras sampai titik maksimal dan mereka mendapatkan kepuasan batin yang maksimal pula ?” “Mungkin itu yang disebut dengan berkah”
 

Bagi-bagi ke :

 
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
 

UANG

 
 
duit200a1greyPunya duit banyak, orang bisa saja berbuat banyak, punya uang sedikit mungkin sulit untuk berbuat banyak. Ada orang yang punya banyak uang lalu mendermakan, bersedekah, menyumbangkan sebagian uang yang dimilikinya itu kepada mereka-mereka yang sangat membutuhkannya. Ada lagi mereka yang menggunakan uangnya itu untuk pembangunan sarana peribadatan dan kepentingan umum lainnya. “Trima kasih Pak/Bu, mudah-mudahan rezekinya semakin bertambah!” “Amiiin ” …
Sebaliknya ada juga orang yang setelah mendapat duit banyak lalu mereka pergi bersenang-senang ke tempat-tempat hiburan, menikmati segala sesuatu yang disediakan oleh pihak tempat hiburan tersebut untuk kepuasan para pengunjung. “Bulan ini omzet kita tembus melebihi target, yuk kita nikmati kesuksesan kita !”. Banyak juga orang yang stres, depresi hingga akhirnya mengambil solusi jalan pintas yaitu bunuh diri (comitted suicide), gara-gara terjebak dalam mimpi-mimpi uang banyak, berspekulasi dengan uang dengan harapan uangnya bisa berlipat-lipat ganda. Namun apa daya, yang ada uangnya malah tersedot habis bahkan sampai minus, bangkrut alias pailit.
Jaman sekarang hampir segalanya terpaksa harus diukur dengan duit, misalnya :
Orang yang sudah sukses, menurut sebagian pendapat, biasanya dilihat dari duitnya, punya banyak atau tidak ?
Jika ada seseorang yang menyuruh melakukan sesuatu pekerjaan, maka pertanyaannya adalah “Ada duitnya gak ?”, “Kalo ga ada duitnya males gw!”
Memang enak sih, misalnya kita dapat hadiah atau sumbangan, baik langsung atau tidak langsung berupa uang atau duit. Coba kalau dapat hadiah berupa barang, pilihannya cuma barang itu saja. Kalau dapat uang kan bisa dibelikan macam-macam, sesuai kemauan kita. Tapi semua itu kembali kepada pribadi masing-masing. Meskipun kita dapat pemberian berupa barang, tapi kalau bersyukur, berterima kasih pasti akan sangat bermanfaat alias berkah. “Alhamdulillah”
Sebaliknya meski kita mendapat hadiah berupa uang cash, tapi kalau kita kurang bersyukur, dipergunakan untuk hal-hal yang kurang bermanfaat, maka uang tersebut pasti habisnya tidak akan terasa, entah kemana, tidak ada manfaatnya. “Dapet uang cuman numpang lewat doang !”
Adanya sistem yang terus dikembangkan dalam hal cara pembayaran seperti yang dilakukan saat transaksi di internet adalah bukti, uang adalah sebuah benda yang sensitif.
Ada yang masih ingat istilah “ADA UANG ABANG DISAYANG, TAK ADA UANG ABANG DITENDANG” ?
Berikut adalah beberapa istilah pengganti untuk “bayar dengan uang” kalau mau menghadiri sebuah acara pertemuan, antara lain :
“INVESTASI”
“INFAQ”
“DEPOSIT”

 
UANG MEMANG BISA MEMBUAT ORANG JADI BAHAGIA, MESKI DEMIKIAN DUIT BUKAN JAMINAN MEMBUAT ORANG BISA JADI HAPPY
 
 

Bagi-bagi ke :

 
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
 

PERBEDAAN YANG BEREFEK PADA KEMAJUAN


 
Perbedaan itu pasti ada, berbeda-beda, beda pendapat itu wajar, beda pemikiran, cara berpikirnya beda, beda aliran. Perbedaan itu sebagian dari rahmat. Orang bisa berperang hanya karena berbeda prinsip, mungkin karena gengsi.
Hanya karena beda pemikiran juga, orang bisa tersinggung. Disebabkan beda keyakinan orang bisa jadi sensitif.
Sebaliknya ada lagi yang positif karena cara berpikir masing-masing dari mereka berbeda, kemajuan di bidang teknologi malah terus meningkat. Misalnya :
1. Negara adidaya Amerika Serikat berbeda pemikirannya dengan negara Rusia dalam menciptakan pesawat, khususnya pesawat tempur dan itu sudah berlangsung bertahun-tahun. Maka dibuatlah pesawat tempur dengan bermacam-macam type, fungsinya, yaitu untuk kepentingan militer. Walaupun Amerika Serikat lebih unggul dalam hal penjualan, karena didukung oleh media informasi yang kuat termasuk film-filmnya. Namun apakah pesawat-pesawat tempur buatan Rusia tersebut cuma sedikit yang mau beli ?. Lambat laun toh banyak juga yang membelinya, termasuk Indonesia.
2. Dalam hal pembuatan mobil, orang Jerman berbeda pemikirannya dengan orang Jepang mengenai cara membuat mobil. Selama puluhan tahun, Jerman sudah terbiasa dengan cara kerja mereka termasuk dalam pembuatan sebuah mobil hingga menghasilkan produk otomotif yang diakui lebih berkualitas, terutama dalam hal kenyamanan. Kalau Jepang membuat mobil untuk menjawab keinginan orang akan mobil yang lebih murah dan terbukti lebih laku, meski beberapa merk sudah hampir sejajar dengan mobil buatan Jerman. Tapi apakah mobil buatan Jerman akhirnya langsung ditinggalkan oleh pembelinya alias tidak laku, terus pabriknya bangkrut ? Ternyata mobil buatan Jerman tetap banyak peminatnya, terutama dari golongan-golongan tertentu atau komunitas-komunitas tertentu.
3. Masih dari otomotif, bagaimana dengan motor ? Cara orang Italia dengan orang-orang Jepang dalam membuat sepeda motor tentu sangat berbeda satu sama lainnya. Masing-masing punya keunggulan dan kelemahan.
4. Ada satu lagi yang positif karena dari perbedaan yaitu di bidang olahraga. Cara mereka berpikir untuk bermain juga beda-beda.
Inggris dengan Spanyol dengan Italia dalam hal memainkan sepakbola berbeda teknik dan pemikiran. Orang Inggris bermain bola terkesan full power, kick and rush. Spanyol mengolah bola seperti yang dilakukan oleh kebanyakan tim-tim Latin, bermain dengan gaya indah. Kalau orang Italia bermain bola dengan sedikit bertahan. Walaupun berbeda, tapi ke 3 negara tersebut tidak pernah ditinggalkan oleh penggemar sepakbola di manapun, nggak pernah bosan, padahal kompetisi mereka yang berbeda tersebut sudah berlangsung seabad lebih. Bahkan sudah menjadi wabah ke hampir seluruh dunia
5. Beda pemikiran di bidang pengobatan.
Cara bangsa China dengan bangsa Eropa atau bangsa Arab atau bangsa Indonesia dalam meramu, meracik obat-obatan, berbeda satu sama lain. Negeri Cina terkenal dengan aneka ramuan untuk pengobatan tradisional, sementara negara di Eropa meramu obat-obatan dengan campuran kimia. Mesekipun berbeda, tapi carake duanya hingga kini masih tetap dipakai. Bahkan perpaduan antara ramuan China dengan Eropa atau Arab atau mungkin Indonesia akan bisa memperkaya teknologi pengobatan untuk kepentingan manusia juga.
6. Bagaimana dengan urusan masak-memasak dan urusan selera ?. Cara memasaknya orang Padang dengan orang Jawa berbeda pemikirannya. Tapi banyak orang Jawa yang sering makan masakan Padang juga dan tidak sedikit orang Padang menikmati masakan yang diracik oleh orang-orang Jawa atau Sunda. Akhirnya saling menguntungkan. Dari sekian milyar manusia yang ada di planet bumi ini, adakah manusia yang 100% sama persis ?.
Bahkan dua anak kembar identikpun kalau diperhatikan secara mendetil pasti ada bedanya, setidaknya beda sekian menit waktu keluar dari rahim ibunya.
 

Bagi-bagi ke :

 
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail