JULUKAN NAMA SATWA UNTUK TIM SEPAKBOLA

Julukan atau sebutan yang disematkan kepada seseorang atau perkumpulan bisa jadi penting. Antara lain sebagai pengenal, sebagai tanda keakraban bahkan untuk bahan promosi agar masyarajat luas lebih mudah mengingatnya dan menjadi lebih menarik, misalnya sebuah klub sepakbola. Salah satu objek yang dipakai untuk kepentingan itu dengan penggunaan nama-nama hewan atau satwa. Antara lain:
1. Singo Edan. Julukan ini untuk salah satu tim papan atas Liga Indonedia yaitu Arema Malang.
2. Tim Ayam Jantan. Adalah sebutan untuk tim nasional Perancis.
3. Macan Kemayoran. Ibukota Jakarta memiliki klub kesayangan yaitu Persija Jakarta. Nama satwa galak namun eksotis itulah julukannya yang sempat ngetop.

Istilah-2 Gaul di Sepakbola


4. The Three Lions. Yaitu sebutan bagi kesebelasan nasional Inggris. Istilah tersebut selalu menyertainya kemanapun Inggris bertanding.
5. The Foxes. Juara liga Primer Inggris 2015-2016, Leicester City menjuluki diri mereka dengan istilah yang berarti hewan rubah ini.
6. Maung Bandung. Sama seperti tim ibukota Jakarta yang menggunakan nama hewan liar berkulit loreng tersebut, Persib Bandung juga menggunakan jenis hewan ini sebagai julukan mereka yang terkenal itu.
7. Tim Kuda Hitam. Istilah ini biasa dipakai untuk sebuah tim sepakbola yang kurang diperhitungkan keberadaannya tap bisa saja membuat kejutan dengan mengalahkan tim unggulan dalam satu event.
8. Tim Garuda. Kesebelasan nasional Indonesia sering disebut dengan nama seekor burung yang juga menjadi lambang negara.
9. The Owl
10. Elang Afrika. Di tahun 90-an ketika Nigeria menjadi satu kekuatan sepakbola dunia dari Afrika, banyak yang menyebutnya dengan nama burung mamalia tersebut.
Selain sebuah tim sepakbola ada juga klub olahraga lain yang memakai jenis hewan misalnya … (Bersambung …)
 
 

 
 

Bagi-bagi ke :

 
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail